F Belajar Microsoft Excel | Coretan_LRS Belajar Microsoft Excel

Belajar Microsoft Excel


Hai teman-teman pada kesempatan malam ini aku tak dapat memejam kan mata terasa berat bagai diri terikat mimpi hooouwoooooo....walah kok malah sing song...oke pada malam ini kita akan membahas bagaimana BelajarMicrosoft Excel. Sebenarnya tidak bisa langsung dengan tahapan-tahapannya saja. Karena Anda juga harus mengetahui fungsi dari masing-masing menu yang terdapat dalam Microsoft Excel tersebut. Dengan begitu, Anda akan lebih mudah mengoperasikan MicrosoftExcel. Penggunaan aplikasi ini sebenarnya tergolong mudah, selain itu Microsoft Excel sendiri merupakan aplikasi yang paling populer saat ini karena banyak digunakan di perusahaan-perusahaan di Indonesia. Dalam lembar spreadsheet sendiri ada banyak dasar-dasar yang harus Anda pahami terlebih dahulu. Selain itu, Anda juga harus memahami dan familiar dengan rumus yang terdapat pada Ms. Excel.

Dalam tahapan belajar Microsoft Excel, Anda tentu harus mengetahui bagaimana cara membuka aplikasi Microsoft Excel 2007 terlebih dahulu. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan dalam mempelajari Ms. Excel ini adalah sebagai berikut:
Untuk melakukan cara ini, pertama-tama nyalakan PC atau komputer Anda terlebih dahulu. Lalu klik bagian tombol start di taskbar komputer, kemudian pilih opsi All Program dan pilih menu Microsoft Office. Pada Microsoft Office Akan terdapat Microsoft Excel 2007, Anda bisa langsung memilihnya.
Belajar Microsoft Excel yang kedua dengan cara menyalakan PC Anda terlebih dahulu, kemudian lakukan double klik pada menu Microsoft Excel 2007 di bagian desktop komputer atau PC Anda.
Nyalakan PC atau komputer Anda terlebih dahulu, lalu tekan kombinasi ikon Windows berupa gambar bendera di bagian pojok sebelah kiri bawah sembari menekan tombol R pada keyboard bersamaan. Sehingga akan muncul tampilan box dialog di bagian kiri bawah, lalu ketik Excel dan Enter.


Anda bisa memilih salah satu cara di atas sesuai dengan tingkat kemudahan menurut Anda sendiri. Tahapan selanjutnya, setelah Anda membuka Microsoft Excel maka Anda bisa melanjutkan tahapan belajar Microsoft Excel dengan mengetahui ikon-ikon penting yang terdapat pada Ms. Excel tersebut. Pada lembar kerja Ms. Excel sendiri Anda akan menjumpai sejumlah ikon berupa judul window, office button, tab sistem menu, ribbon, penggulung sheet, formula bar, column heading, nomor baris, status bar, tab sheet dan penunjuk sel.
Selain ikon-ikon utama tersebut di atas, Anda juga harus belajar Micsosoft Excel untuk bagian tipe data yang umum digunakan di lembar kerja. Adapun data yang terdapat pada Ms. Excel tersebut dibagi menjadi 3 bagian, seperti label, formula dan numerik. Label sendiri biasanya disebut juga dengan nama alfanumerik. Dimana data ini menjelaskan bagian formula dan data numerik. Semua simbol ataupun huruf sendiri dimasukkan pada data yang memiliki tipe label. Numerik umumnya berupa data yang terdiri atas angka yang tersedia baik berupa format maupun bentuk. Data ini biasanya bisa dihitung. Data numerik sendiri berupa harga barang, dan lain sebagainya.
Untuk formula sendiri biasanya berupa sebuah perintah ketika melakukan perhitungan. Formula Microsoft Excel umumnya sama seperti rumus. Biasanya digunakan untuk perhitungan pendapatan hasil penjualan barang atau lainnya. Ya, itulah beberapa teori atau materi belajar Microsoft Excel bagi pemula.

Deskripsi: Belajar Microsoft Excel sebenarnya tidak bisa langsung dengan tahapannya. Karena Anda juga harus mengetahui fungsi menu yang terdapat dalam Microsoft Excel.

» Thanks for reading Belajar Microsoft Excel

0 Response to "Belajar Microsoft Excel "

Post a Comment